Semakin Berharap pada Ferrari di Grand Prix Bahrain

Semakin Berharap pada Ferrari di Grand Prix Bahrain
Tim Ferrari. FOTO: AFP

jpnn.com - Ferrari hampir mencuri kemenangan di Grand Prix Australia. Di Bahrain akhir pekan ini, ekspektasi terhadap skuad Kuda Jingkrak semakin meningkat. Mampukah?

-----------------------

BALAPAN pembuka Formula 1 2016 di Australia seperti bermain-main dengan perasaan para penggemar Ferrari. Sebelum lomba, ada harapan besar tim itu bakal bisa mengganggu Mercedes. Saat kualifikasi, perasaan para tifosi seperti hancur, karena selisih waktu antara Mercedes di depan dengan Ferrari relatif jauh.

Saat start lomba, fans Ferrari kembali bersorak. Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mampu melakukan start spektakuler, menyalip pasangan Mercedes dan memimpin di putaran pembuka.

Lalu tiba bendera merah, lomba dihentikan sesaat karena kecelakaan spektakuler Fernando Alonso. Mercedes menang taktik, memasang ban medium, lalu melaju tanpa pit stop sampai finish.

Vettel harus pit stop sekali lagi, dan kemudian hanya finish di urutan tiga, di belakang Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Raikkonen gagal finish karena kerusakan mobil.

Tidak perlu diperdebatkan lagi, andai ikut strategi Mercedes saat bendera merah, Vettel mungkin bisa mencuri GP Australia. Tapi kini mereka harus mencari cara untuk membalasnya di lombalomba selanjutnya.

Kesempatan pertama adalah akhir pekan ini di Bahrain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News