Bagi Honorer Daerah Ini yang Sabar Ya, Gajiannya Setelah Penuhi Syarat

Bagi Honorer Daerah Ini yang Sabar Ya, Gajiannya Setelah Penuhi Syarat
Honorer Pemko Batam. Foto: Dok Batam Pos/JPG

jpnn.com - BATAM - Ribuan honorer di Pemko Batam saat ini masih gelisah. Maklum, mereka sudah tiga bulan belum terima gaji. Bahkan  kepastian kapan pencairan gaji belum juga ada kejelasan dari pemerintah.   

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan pemerintah pasti akan membayarkan gaji ribuan honorer di lingkungannya. 

Namun, Ardi - sapaan Ardiwinata - mengaku dari ribuan honorer tersebut sudah ada sebagian yang terima gaji. Namun, itu hanya berlaku bagi yang telah melewati persyaratan dan ketentuan yang ada.

"Kalau sudah selesai diverifikasi dan tidak ada masalah soal kinerja maupun disiplin, gajinya dianggarkan di dinasnya dan diikat kontrak," sebut Ardi seperti dikutip dari batampos.co.id (Jawa Pos Group), Kamis (31/3).

Kabag Humas menyebut dinas yang sudah membayar gaji bagi honorer misalnya di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam.

Hanya saja, untuk beberapa dinas yang belum membayarkan gaji bagi para honorer, Ardi katakan bisa saja masih ada kendala yang dihadapi. Misalnya, terkait banyaknya jumlah honorer yang mesti didata untuk penggajiannya. 

"Misalnya seperti di Dinas Pendidikan, karena honorer banyak mungkin saja belum," katanya.

Meski begitu, Pemko Batam menekankan agar hak para pekerja itu segera ditunaikan oleh masing-masing instansi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News