Wuiihh, Keuntungan Deadpool Melesat Pecahkan Rekor

Wuiihh, Keuntungan Deadpool Melesat Pecahkan Rekor
Ryan Reynolds pemeran Deadpool. Foto: popsugar.com

LOS ANGELES—Film Deadpool  terus melaju dan membuat kejutan setelah melewati enam minggu masa penayangan di bioskop. Film yang dibintangi Ryan Reynolds itu sukses ''menumbangkan'' rekor film R-rated terlaris sepanjang masa The Matrix Reloaded yang bertahan sejak 2003. Rating R berarti restricted. Artinya, penonton di bawah usia 17 tahun tidak diizinkan masuk ke bioskop tanpa didampingi orang tua atau orang dewasa.

Dikutip Entertainment Weekly, Deadpool meraup total pendapatan global USD 746,3 juta (setara Rp 9,897 triliun). Angka itu selisih USD 4,199 juta atau Rp 55,471 miliar dari pencapaian The Matrix Reloaded.

Di area Amerika Utara, Deadpool berada di urutan ketiga dengan penghasilan USD 350 juta (Rp 4,637 triliun). Posisi pertama masih dihuni film rilisan 2004, The Passion of the Christ. Sementara itu, di posisi kedua ada American Sniper yang unggul sekitar USD 127 ribu atau Rp 1,684 miliar atas Deadpool.

Hasil tersebut jelas mengejutkan. Awalnya film garapan Tim Miller tersebut tidak diplot sebagai film box office. Film dibuat dengan bujet minimalis alias sekitar USD 58 juta (Rp 769 miliar). Nominal itu jelas cukup jauh dari bujet film adaptasi Marvel lainnya yang rata-rata di kisaran USD 200 juta atau Rp 2,652 triliun. (fam/c10/ayi/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News