OJK Genjot Reksa Dana Syariah

OJK Genjot Reksa Dana Syariah
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Karena itu, Otoritas Jasa Keuangan berencana memberikan insentif untuk penerbitan reksa dana syariah. Skema insentif akan dituntaskan tahun ini. Hal itu dilakukan sebagai upaya memperdalam pasar keuangan syariah.

Direktur Pasar Modal Syariah OJK Fadilah Kartikasari mengatakan, insentif diberikan sebagai bagian dari paket kebijakan bagi bank umum dan industri keuangan nonbank (IKNB) syariah.

OJK merasa perlu mendorong penerbitan reksa dana syariah karena mayoritas manajer investasi (MI) cenderung meluncurkan reksa dana konvensional.

“Dalam setahun, satu MI bisa meluncurkan sepuluh reksa dana. Paling yang syariah cuma dua,” kata Fadilah dalam Festival Pasar Modal Syariah di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/3).

Padahal, lanjut dia, demand masyarakat terhadap produk investasi syariah terbilang tinggi. Untuk membuktikannya, dibutuhkan dukungan keragaman produk yang ditawarkan di pasar. ”Maka, kita coba berikan insentif bagi MI yang meluncurkan produk reksa dana syariah,” tuturnya. (gen)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News