Pembangunan Fasilitas Lima Pelabuhan di Sulteng Sudah Beres

Pembangunan Fasilitas Lima Pelabuhan di Sulteng Sudah Beres
Gedung Kementerian Perhubungan. Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Perhubungan telah merampungkan pembangunan fasilitas lima pelabuhan di Sulawesi Tengah. Lima pelabuhan yaitu Pelabuhan Moutong, Pelabuhan Parigi, Pelabuhan Bungku, Pelabuhan Teluk Malala, dan Pelabuhan Ogoamas.

Pengembangan lima pelabuhan itu dibangun secara multiyears melalui sumber dana APBN Kementerian Perhubungan sampai anggaran 2015.

"Keberadaan lima pelabuhan ini diharapkan menjadi penghubung masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah dan sekitarnya agar menumbuhkan perekonomian dan menekan disparitas harga antar daerah," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata di Jakarta, Kamis (31/3).

Selain itu, dengan pembangunan lima pelabuhan di Provinsi Sulawesi Tengah ini, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah diharapkan bisa segera menindaklanjutinya. Salah satunya dengan menyediakan sarana angkutan laut yang memudahkan angkutan penumpang dan barang.

"Pembangunan pelabuhan ini diharapkan juga bisa meningkatkan konektivitas sebagai upaya mempersatukan Indonesia. Hal ini tentunya sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah–daerah dan desa," tandas Barata. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – Kementerian Perhubungan telah merampungkan pembangunan fasilitas lima pelabuhan di Sulawesi Tengah. Lima pelabuhan yaitu Pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News