Tips Bernafas untuk Melawan Polusi Udara (3/Habis)

Tips Bernafas untuk Melawan Polusi Udara (3/Habis)
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - Pada musim panas, tingkat polusi udara makin meningkat. Ada beberapa langkah sederhana untuk membersihkan udara di sekitar Anda, baik di rumah atau di kantor.

Cara terbaik adalah dengan menggunakan kombinasi dari dua atau tiga dari ide-ide di bawah ini untuk mendapatkan efek yang diinginkan. Berikut ini tiga dari tujuh langkah mendapatkan udara yang baik, seperti dilansir laman India Times, Rabu (30/3).

5. Kamper

Kamper diketahui memberikan bantuan dalam bernapas secara mudah dan secara luas digunakan dalam upacara keagamaan Hindu untuk memurnikan udara dan api. Diperoleh dari kulit pohon kapur, kamper tidak hanya membantu dalam membersihkan udara dari polutan dan microbacterium, juga membasmi hama seperti nyamuk dan lalat.

6. Lilin organik

Sementara lilin organik lebih mahal daripada lilin parrafin biasa, manfaat dari lilin organik adalah bahwa hal itu berlangsung lama dan benar-benar memberikan kontribusi dalam membersihkan udara. Lilin yang normal sebenarnya melepaskan bahan kimia seperti benzena dan toulene ke udara. lilin organik yang dibuat dari lilin sarang lebah, membakar tanpa asap sama sekali dan dikenal untuk menghasilkan partikel bermuatan untuk melawan polutan di udara.

7. Hindari merokok dalam ruangan

Asap rokok adalah salah satu polutan yang paling ampuh dan cara terbaik untuk menghadapinya adalah untuk merokok di tempat terbuka. Hindari merokok di dalam rumah dan kantor dan memilih teras jika Anda harus. Jika Anda merokok di dalam ruang tertutup, pastikan karpet dan tirai kering sering dibersihkan.(fny/fri/jpnn)


Pada musim panas, tingkat polusi udara makin meningkat. Ada beberapa langkah sederhana untuk membersihkan udara di sekitar Anda, baik di rumah atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News