Innalillahi, Jembatan Layang Ambruk, Timpa Jalanan yang Ramai

Innalillahi, Jembatan Layang Ambruk, Timpa Jalanan yang Ramai
SELAMATKAN YANG TERJEBAK: Regu penolong mencari korban di bawah reruntuhan jembatan layang yang ambruk di Kolkata, India, kemarin.FOTO: REUTERS/RUPAK DE CHOWDHURI

jpnn.com - KOLKATA – Kesibukan Kota Kolkata, India mendadak mencekam, Kamis siang (31/3). Jembatan layang yang sedang dalam tahap pembangunan roboh dan menimpa jalanan yang ramai di bawahnya. Tidak kurang dari 14 nyawa melayang dan sedikitnya 150 korban terjebak puing-puing konstruksi jembatan tersebut.

”Ada lebih dari 100 orang yang dilaporkan hilang pasca insiden ini,” ucap Sersan Saurav Benerjee dari Kepolisian Kolkata. 

Dia yakin mereka yang dilaporkan sebagai orang hilang itu adalah korban yang tertimbun reruntuhan. Sejauh ini, petugas sudah berhasil mengevakuasi 14 mayat dari lokasi kejadian. Saat jembatan layang tersebut ambruk, menurut Benerjee, kondisi lalu lintas di bawahnya sedang sangat ramai.

”Tragedi monumental. Operasi pe- nyelamatan masih berlangsung,” ungkap Derek O’Brien, pejabat lokal Kolkata. 

Sebelum aparat mendatangkan alat berat, warga di sekitar lokasi kejadian ikut membantu proses evakuasi para korban. 

Dengan tangan kosong, mereka menyingkirkan puing dan menggali tanah untuk menyela- matkan para korban yang masih hidup.

Tidak hanya ikut sibuk mengevakuasi korban dari balik puing, warga di sekitar lokasi kejadian juga memberikan makanan atau minuman kepada korban. 

Stasiun televisi setempat menayangkan gambar sejumlah orang yang mengulurkan botol air minum kepada korban yang terjepit reruntuhan. Beberapa orang pun terlihat memberikan makanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News