Realisasi Penerimaan Pajak Jauh Dari Target

Realisasi Penerimaan Pajak Jauh Dari Target
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TERNATE – Realisasi pajak di Ternate masih jauh dari harapan. Berdasarkan data Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ternate, penerimaan pajak mencapai Rp 136 miliar hingga 31 Maret.

Jumlah itu jauh dari target sebesar Rp 1,19 triliun yang dibebankan pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ternate. Artinya, penerimaan pajak hanya 11,42 persen dari target.

Meski begitu, jumlah tersebut sudah naik signifikan dibandingkan penerimaan pada periode yang sama 2015 lalu. “Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, ada peningkatan sebesar 50,34 persen,” kata Kepala KPP Pratama Ternate M. Junaidi, Kamis (31/3) kemarin.

Untuk penerimaan pajak orang pribadi (OP) baru mencapai Rp 2,2 miliar dari target Rp 11 miliar. Dia berharap, penerimaan pajak orang pribadi juga bisa setara dengan penerimaan pajak badan.

"Diharapkan penerimaan pajak orang pribadi akan melampaui target. Selama ini penerimaan pajak orang pribadi selalu rendah, sehingga ini perlu kami gali lagi sumber penerimaan,” ujar Junaidi. (tr-03/onk)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News