Ini Dia Jagoan BMW untuk Saingi Mercedes

Ini Dia Jagoan BMW untuk Saingi Mercedes
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SURABAYA – BMW tak mau hanya jadi pelapis market share kelas premium di bawah Mercedes Benz. Peluncuran All New BMW Series 7 pada November 2015 lalu diyakini bisa menghambat laju Mercedes.

Sesuai data BMW, pasar kelas premium mencapai 38 persen dari total penjualan alias menyentuh tujuh ribu unit. Di sisi lain, Mercedes menjadi raja dengan market share 41 persen.

“All New BMW Series 7 ini diharapakan mampu mendongkrak penjualan BMW di kelas premium. Atau setidaknya bisa menyamai market share Marcedez Benz di kelas premium,” kata Training Manager BMW Group Indonesia  Ariefin Makaminan ketika ditemui di HR Muhammad, Jumat (1/4).

Sejak diluncurkan pada November lalu, sudah sembilan unit mobil yang terjual. Ariefin mengatakan, lima unit 5 unit dibeli konsumen asal Jakarta. Sedangkan sisanya pesanan konsumen Surabaya.

Tak hanya itu, BMW juga bakal meluncurkan  produk baru di kelas mobil premium tahun ini.

“Dua produk tersebut adalah All New BMW X­1 dan First Ever M­2. Keduanya dihadirkan untuk mampu meningkatkan penjualan mobil kami di kelas premium. Kelas premium menjadi prioritas karena pada kelas medium, penjualan BMW sudah dominan,” tegas Ariefin. (gus/rif/awa/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News