Jembatan Nyaris Putus, Akses Terhambat

Jembatan Nyaris Putus, Akses Terhambat
Jembatan Nyaris Putus, Akses Terhambat

jpnn.com - AKSES jembatan utama menuju Curup via Kotawai, di Desa Kembang, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, nyaris terputus, Sabtu (2/4).

Margiono (42) Warga setempat mengatakan, pangkal pada jembatan tersebut nyaris terputus akibat hujan beberapa hari terakhir.

"Kiro-kiro lah 4 hari ini jembatan ini nak putus, sebab ujan terus hampir tiap hari," ujar pria yang akrab disapa Ono itu, seperti diberitakan RMOLSumsel.com.

Terpisah, Sekretaris Camat Buay Pemaca M Rizal mengatakan, berdasarkan laporan warga bahwa jembatan Desa Kembang hampir putus, pihaknya sudah koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencari solusinya.

"Pak camat sudah koordinasi dengan pak bupati, Semoga nanti dapat diperbaiki dengan cepat," tutur Sekcam.

Menurutnya, Jembatan tersebut akan segera ditangani langsung oleh PU, karena sudah dilaporkan ke BPBD OKU Selatan. "Ada 4 titik longsor termasuk jalan terbis akibat tendangan air yang terlalu deras mengalir saat hujan turun," terang Sekcam.

Dia berharap, masyarakat menggunakan jalan alternatif untuk menggunakan kendaraan pribadi atau umum roda empat. "Bagi masyarakat yang berada di sekitar Desa kembang, dan seterusnya, untuk menggunakan jalur alternatif ke arah Curup, meskipun harus memutar, diharapkan untuk bersabar terlebih dahulu sebelum dibenahi," terang Sekcam.

Namun Sekcam belum mengetahui kapan Perbaikan jembatan tersebut dibenahi. "Saya sudah koordinasi dengan pihak terkait, ya kalori bisa secepat diperbaiki," pungkasnya. (rmol/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News