Joging di BKT, Sandiaga Tebar Visi Jakarta Berlari

Joging di BKT, Sandiaga Tebar Visi Jakarta Berlari
Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia menikmati kerak telor usai berlari di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu (3/4) pagi. Foto: RMOL/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta yang lebih dikenal sebagai pengusaha muda, Sandiaga Uno menggelar acara berlari bersama di Bajir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur, Minggu (3/4). Di lokasi yang memang punya trek khusus joging itu, pria yang lebih dikenal dengan sapaan Sandi tersebut  berlari sejauh 10 kilometer.

Sandi memulai start sekaligus finis di pintu air BKT. Ada komunitas penggemar lari yang menyertai Sandi. Antara lain Extraordinary Jakarta Runner (EJR) dan IndoRunner.

Pria bertubuh atletis itu memang menggelar acara khusus di BKT. Nama acaranya adalah Jakarta Berlari bersama Sandi Uno yang mengangkat tema mengejar ketertinggalan.

Sandi yang ditemui usai berlari mengatakan, ada alasan khusus sehingga ia memilih istilah Jakarta Berlari. Ia menegaskan, perbaikan beberapa hal mendasar di Jakarta tak bisa dilakukan sembari berleha-leha, tetapi harus dikebut.

“Jika kita mau mengejar ketinggalan, maka kita butuh berlari, bukan lagi berjalan. Jakarta Berlari adalah istilah yang pantas untuk Kota Jakarta saat ini,” katanya.

Dan melalui lari pula mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu ingin menyebarkan semangat dalam mencapai tujuan. “Berlari melatih kita untuk menjadi karakter yang tangguh, disiplin, tidak mudah putus asa, kreatif dan selalu mencapai target,” ujar suami Nur Asia itu.

Kedatangan Sandi juga mengundang perhatian warga. Kalangan ibu-ibu bahkan sengaja menunggu sandi di tempat peristirahatan berlari dan garis finis untuk berfoto bersama.

Sandi yang datang bersama sang istri pun mengajak warga sarapan bersama. Ada beragam makanan yang disediakan untuk sarapan di pinggiran kanal itu. Antara lain kerak telor, lontong sayur dan bubur ayam.(rmo/ara/JPNN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News