Ini Ajakan Ustaz Hidayat untuk Umat Muslim

Ini Ajakan Ustaz Hidayat untuk Umat Muslim
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. FOTO: Humas Fraksi PKS DPR RI

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan Islam senantiasa mengimpikan pemimpin yang berahklak. Islam juga mencita-citakan lahirnya  rakyat yang berakhlak karimah.

Beruntung,  Allah SWT menurunkan Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin bagi umat Islam. Sebagai pemimpin, menurut Hidayat, sosok Nabi Muhammad SAW sangat baik untuk diteladani. Beliau berlaku jujur dan dapat dipercaya bahkan sebelum diangkat oleh Allah menjadi Nabi.

“Buktinya saat diberi kepercayaan meletakkan hajar aswad, Nabi meletakkan batunya di atas surban, lalu, ujungnya diangkat oleh para pemimpin masyarakat secara bersamaan,” kata Hidayat saat tausiyah dihadapan masyarakat Muslim tepatnya Jamaah Masjid Al Mu’awanah, Jakarta Pusat, Minggu (3/4).

Ustaz Hidayat menyampaikan tauziah pada acara dengan tema “Pemimpin dan Masyarakat Yang Baik.”

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera ini, cara yang ditempuh Nabi dalam memimpin adalah memberikan ketenangan dan kenyamanan sendiri, baik bagi masyarakat maupun pemimpin-pemimpinnya. Karena itu, sangat tepat kalau umat Muslim juga mencontoh dan melaksanakan sunnah kepemimpinan Nabi SAW.

“Kalau kita mau maju maka harus menteladani Nabi, baik pemimpin maupun masyarakatnya. Kalau meneladani Nabi, niscaya  tak ada korupsi, tak ada juga kesombongan. “Yang ada adalah pemimpin dan masyarakat berakhlakul karimah,” ujar Hidayat.(Adv/fri/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan Islam senantiasa mengimpikan pemimpin yang berahklak. Islam juga mencita-citakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News