Lion Air Delay 11 Jam, Ratusan Penumpang Kecewa Berat

Lion Air Delay 11 Jam, Ratusan Penumpang Kecewa Berat
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Ratusan penumpang pesawat Lion Air penerbangan JT 620 PK-LJV seri 737-800 dengan rute Tanjungpinang-Jakarta, Sabtu (2/4) pukul 11.00 WIB, gagal berangkat sesuai jadwal (delay) karena terjadi kerusakan pada mesin pesawat tersebut.

Informasi yang diperoleh batampos.co.id (Jawa Pos Group), Minggu,  para penumpang yang sempat naik ke pesawat terpaksa diminta turun kembali. Karena dari dalam pesawat keluar kepulan asap. Saat itu, petugas menginformasikan kepada para penumpang untuk turun, sambil menunggu pihak maskapai melakukan perbaikan.

''Pesawat sudah mau berangkat, tiba-tiba di umumkan ada kendala pada bagian mesin pesawat. Kami diminta turun demi keselamatan. Selain itu kami juga disuruh menunggu,'' ujar salah seorang penumpang, yang minta namanya tidak di korankan.

Ia pun mengaku kesal kepada pihak Maskapai. Karena setelah turun dari kabin. Ia dan keluarganya harus menunggu hingga belasan jam untuk bisa berangkat ke Jakarta. Selain itu, akibat keterlambatan tersebut, ia juga harus mengalami berbagai macam kerugian tanpa ada kompensasi yang jelas dari pihak maskapai.

''Maskapai ini sering delay, saya juga sering rugi. contohnya tiket kereta api untuk kerumah sudah saya boking dari Jakarta ke Semarang tidak kepakai, rugi Rp 200 ribu saya. Bahkan dulu saya pernah terbang jam 5 sore tapi pending, katanya mau dibayar kompensasinya, janji kompensasi di Bandar Udara Kuala Namu pun tidak ada masuk, katanya mau di transferlah, sampai sekarang tak ada,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Bandara Tanjungpinang, Iptu Wahyu Nurmawati yang dikonfirmasi terkait perihal keterlambatan keberangkatan ini menerangkan lantaran adanya kerusakan dari mesin pesawat. Pihak maskapai harus menunggu suku cadang pesawat tiba untuk selanjutnya diperbaiki. 

''Sebagian penumpang ada yang pulang dulu kerumah masing-masing, ada yang menunggu dibandara dan ada yang lewat Batam. Mungkin penumpang kecewa lantaran disuruh menunggu hingga pukul 20.00 WIB baru diberangkatkan. Menunggu hingga spearpart pesawat yang datang dari jakarta dengan menumpang NAM Air," ujar Wahyu.

Sebagian penumpang maskapai Lion Air Boing 737-800 penerbangan GT 621 tujuan Tanjungpinang – Jakarta yang diterlantarkan itu akhirnya kembali diberangkatkan Sabtu (2/4) pukul 22.45 WIB malam kemarin dan tiba di Jakarta, Minggu (3/4) pukul 00.05 dinihari.(ias/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News