Pemkot Cilegon Bakal Relokasi Ratusan PKL

Pemkot Cilegon Bakal Relokasi Ratusan PKL
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CILEGON – Ratusan pedagang kaki lima di Jalan KH Wasyid, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten akan direlokasi ke Pasar Baru Kranggot. Rencana ini akan dilaksanakan pada 15-18 April 2016.

Kepala Bidang Perdagangan dan Pembinaan Pasar pada Disperindagkop Kota Cilegon Muhammad Satiri mengatakan, rencana relokasi PKL sudah disosialisasikan sejak Maret lalu.

“Sudah dua kali kita lakukan pertemuan dengan para pedagang. Mereka sudah menerima untuk direlokasi,” ujar Muhammad Satiri, saat dihubungi melalui telepon selular, Minggu (3/4).

Di Jalan KH Wasyid, sambung Satiri terdapat 185 pedagang kaki lima (PKL). Perelokasian menuju Pasar Baru Kranggot dilakukan tanpa pungutan biaya.

“Sudah kita siapkan tempatnya di bagian belakang pasar, semua tempat atau lapak kita berikan secara gratis. Aksi akan kita lakukan 15 sampai 18 April bulan ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Kota Cilegon Aziz Setia Ade mengatakan, penertiban dan relokasi para PKL ini merupakan instruksi langsung dari Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi guna penataan kota.

“Sebenarnya ada dua lokasi PKL yang akan ditertibkan di bulan ini, yaitu di sepanjang jalan protokol Cilegon, PKL atas trotoar dan di jejeran Jalan KH Wasyid itu,” ucapnya. (Riko/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News