Demi Tiket Pilgub, Anak Atut Siap Ikut Sekolah Politik PDIP

Demi Tiket Pilgub, Anak Atut Siap Ikut Sekolah Politik PDIP
Andika Hazrumy (tengah) di acara fit and propert test bakal calon gubernur PDIP. Foto: radarbanten.co

jpnn.com - SERANG - Anggota DPR RI Andika Hazrumy kemarin, Minggu (3/4), mengikuti fit and proper test bakal calon gubernur Banten yang digelar PDI Perjuangan. Dalam kesempatan itu, dia memaparkan visi dan misinya kepada para petinggi DPD PDIP Banten.

“Ya, tadi saya sampaikan sejumlah pandangan kepada tim verifikasi. Ide mendasar saya soal pemerintahan adalah fokus dulu terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, yaitu akses terhadap pendidikan, kesehatan, dan memperbaiki infrastruktur,” ujar Andika seusai menjalani fit and proper test.

Dia juga menekankan pada transparansi anggaran sebagai dasar pemerintahan yang sukses. Menurutnya, pengelolaan anggaran yang transparan bisa menjadi akselerator untuk mencapai program-program yang dicanangkan. “Kepala daerah kan akan terbantu dalam menggunakan aggaran, karena publik juga bisa aktif ikut mengawal,” kata Andika.

Andika pun berharap dirinya sudah dianggap telah mempunyai komitmen dalam mengikuti seluruh proses penjaringan cagub dan cawagub di PDIP Banten. “Saya komitmen untuk juga mengikuti sekolah politik di DPP. Prinsipnya, saya akan mengikuti seluruh proses,” tutup putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu.

Sepanjang hari ini, Tim Verifikasi dari DPD PDIP Banten menggelar fit and proper test bagi calon cagub dan cawagub yang telah mendaftar ke PDIP Banten. Mereka adalah Mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, Ketua Umum Kadin Banten Mulyadi Jayabaya, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, dan Andika Hazrumy.(RB/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News