Ujian UNBK, PLN Tambah Pasokan Listrik 30 Mw di Kalimantan

Ujian UNBK, PLN Tambah Pasokan Listrik 30 Mw di Kalimantan
Sejumlah siswa sedang menjalankan ujian, Foto Dok JPNN


KALTENG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menambah pasokan listrik sebesar 30 Mega Watt (Mw) ke wilayah Kalimantan Tengah Kalimantan Selatan (Kalselteng). Itu dilakukan guna mengurangi defisit pasokan listrik dan meminimalisir pemadaman bergilir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Manajer Senior Public Relations PLN Agung Murdifi mengatakan, tambahan pasokan listrik 30 Mw itu berasal dari relokasi mesin Pembangkit Listrik tenaga Diesel (PLTD ).

"Itu didatangkan dari Bali, dengan total mesin sebanyak 24 dan dua mesin cadangan yang diletakkan di PLTD Trisakti, komplek sector pembangkit Barito," ujar Agung dalam siaran persnya, Minggu (3/4).

Selain itu, untuk kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Manengah Atas (SMA) sederajat, yang dilaksanakan serempak pada hari ini, Senin (4/4). Agar mereka bisa melaksanakan ujian tanpa hambatan listrik.

"Penambahan ini juga bertujuan untuk menjamin ketersediaan listrik pada saat ujian UNBK SMA dan sederat berlangsung," tandas Agung. (chi/jpnn)


KALTENG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menambah pasokan listrik sebesar 30 Mega Watt (Mw) ke wilayah Kalimantan Tengah Kalimantan Selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News