10 Daerah Sudah Siapkan Dana Pilkada

10 Daerah Sudah Siapkan Dana Pilkada
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahap kedua akan digelar di 101 daerah pada Februari 2017 mendatang.

Dari jumlah tersebut, 10 daerah kini telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Dengan demikian anggaran pelaksanaan pilkada 10 daerah tersebut dipastikan terpenuhi. 

"Sudah ada sepuluh daerah yang tandatangani, yang lain sebetulnya sudah dibahas sebagian besar, cuma yang lain menunggu PKPU (peraturan KPU,red) tentang tahapan (pelaksanaan pilkada 2017,red) disahkan," ujar Komisioner KPU Arief Budiman, Senin (4/4).

Sayangnya saat ditanya nama-nama 10  daerah tersebut, Arief mengaku tidak hafal. Dia memastikan hingga ditandatanganinya NPHD, sebagai bukti komitmen daerah mendukung pelaksanaan pilkada. 

"Saya tidak hafal, tapi teman-teman di daerah sebagian sudah memberi laporan. Seingat saya baru sepuluh saja yang sudah ditandatangani," ujarnya. 

Meski bagi 10 daerah yang rampung, Arief memastikan 91 daerah lainnya saat ini juga telah mulai membahas anggaran pilkada dengan KPUD masing-masing. Di mana hasilnya akan disampaikan ke KPU pusat dalam beberapa waktu ke depan.

"Hampir semua sudah dan sedang dibahas, dalam minggu-minggu ini juga ada yang melaporkan ke kami akan ditandatangani. Target kami 30 April sudah ditandatangani (seluruhnya,red)," ujar Arief.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News