Bonus Gareth Bale Dkk Dikabarkan Tertunggak

Bonus Gareth Bale Dkk Dikabarkan Tertunggak
Piala Eorpa. Foto: Ist

jpnn.com - LONDON – Bonus yang dijanjikan Federasi Sepak Bola Wales (FAW) ternyata ampuh. Tim nasional Wales sukses merebut tiket Piala Eropa 2016. Itu adalah pencapaian tertinggi tim yang berdiri pada 1876 tersebut.

Namun, bonus yang dijanjikan pada Desember lalu itu menguap begitu saja. BBC melaporkan, FAW seakan bungkam seribu bahasa ketika Gareth Bale dkk menagih bonus tersebut.

Mereka sampai mengadakan pertemuan untuk membahas bonus antara dewan direksi FAW dan perwakilan pemain yang dihadiri Bale, gelandang Arsenal Aaron Ramsey, serta bek Reading Chris Gunter.

Namun, hal itu dibantah FAW. Sebaliknya, FAW menuding BBC sebagai biang keladi pemberitaan tak berdasar tersebut dan memutuskan untuk memboikot ajang penghargaan BBC Wales Sports Personality.

Padahal, di ajang itu, pelatih timnas Wales Chris Coleman menyabet penghargaan sebagai Pelatih Terbaik. Lain Wales, lain pula cerita dari Yunani. Kampiun Euro 2004 itu memilih tidak menerima bonus di Piala Dunia 2014. Sebagai gantinya, mereka mendonasikannya untuk pembangunan training center timnas.

Dalam surat yang ditujukan Perdana Menteri Antonis Samaras, para pemain Yunani mengatakan bahwa mereka tidak menginginkan uang. ”Kami hanya bermain untuk rakyat dan negara Yunani,” demikian bunyi surat itu seperti dilansir Dirty Tackle. (apu/c7/ca)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News