Umat Kristen TNI AL Rayakan Paskah Bersama Warga Binaan

Umat Kristen TNI AL Rayakan Paskah Bersama Warga Binaan
Umat Kristen TNI AL Wilayah Surabaya merayakan Paskah bersama warga binaan Pemasyarakatan Militer (Masmil) Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (5/4). FOTO: Lantamal V for JPNN.com

jpnn.com - SIDOARJO – Sedikitnya 70 orang gabungan umat Kristen TNI AL Wilayah Surabaya yang dipimpin Asisten Operasi Komandan Lantamal V (Asops Danlantamal V), Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi merayakan Paskah bersama dengan warga binaan Pemasyarakatan Militer (Masmil) Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (5/4).

Rangkaian Perayaan Paskah TNI AL ini juga diisi dengan kegiatan bakti sosial. Salah satunya  dengan mengunjungi warga binaan. Selain itu, ibadah bersama di Gereja Oikumene Masmil Wonoayu bersama 10 orang warga binaan dipimpin Perwira Rohani Katolik dari Bintal Koarmatim, Mayor Laut (KH) Robert.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan ceramah umum diikuti 46 orang warga binaan Masmil Wonoayu di ruang serbaguna. Kali ini, warga binaan mendapatkan materi tentang upaya menghindarkan diri dari lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Materi tersebut disampaikan Letkol Laut (KH) Ari Yudha dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispesial).

Menurut Daniel–sapaan akrab Asops Danlantamal V yang juga Ketua Panitia Perayaan Paskah Wilayah Surabaya-perayaan tahun ini mengusung tema Melalui Perayaan Paskah Tahun 2016, kita tingkatkan kebersamaan prajurit dengan masyarakat dalam rangka menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan tema tersebut, gabungan umat nasrani TNI AL Surabaya mencoba berbagi dengan lapisan masyarakat termasuk dengan warga binaan yang berada di Masmil ini.

Paskah merupakan Hari Raya Keagamaan bagi umat Kristiani untuk mengenang sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus Kristus yang dapat dijadikan wahana untuk meningkatkan keasadaran iman dan ketahanan mental serta meningkatkan kinerja prajurit.

Menurutnya, untuk dapat memetik hikmah perayaan Paskah tahun 2016 tersebut perlu dilakukan persiapan Aspek Rohani sebaik-baiknya, perayaan Hari Raya Paskah merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Rohani khususnya bagi anggota yang beragama Nasrani. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anggota dapat merayakan Paskah dengan melakukan Ibadah secara khusus dengan hikmat.

Dalam kesempatan tersebut, Asops Danlantamal V juga menyerahkan bantuan kepada warga binaan berupa satu unit gitar dar 56 paket peralatan mandi. Selain itu, khusus untuk 10 orang warga binaan yang beragama Nasrani diberikan Alkitab dan buku pujian.(fri/jpnn)  


SIDOARJO – Sedikitnya 70 orang gabungan umat Kristen TNI AL Wilayah Surabaya yang dipimpin Asisten Operasi Komandan Lantamal V (Asops Danlantamal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News