Conte Resmi ke Chelsea, Timnas Italia Dalam Bahaya

Conte Resmi ke Chelsea, Timnas Italia Dalam Bahaya
Piala Eropa 2016. Foto: Ist

jpnn.com - LONDON – Keputusan Antonio Conte menerima pinangan Chelsea memantik kritik. Eks pemain Juventus Claudio Gentille menilai, keputusan Conte sangat berisiko karena hanya dua bulan sebelum Piala Eropa.

Conte harus membagi konsentrasi. Tugas utamanya adalah memimpin timnas Italia meraih hasil maksimal di Euro. Di sisi lain, pelatih 46 tahun itu juga harus menyiapkan langkah untuk membentuk skuat Chelsea musim depan.

Lebih dari itu, Conte juga dipandang menomorduakan Gli Azzurri, sebutan timnas Italia. Publik Italia mulai meragukan performa Gianluigi Buffon dkk seiring dengan hasil kurang memuaskan pada dua laga uji coba terakhir.

Yakni, bermain imbang 1-1 melawan Spanyol (24/3) dan dihajar telak 1-4 oleh Jerman (29/3). “Karena itu, jika kami sampai gagal di Prancis, bisa jadi dia (Conte) bakal menerima hujatan yang cukup dahsyat,” kata Gentille seperti dilansir Sky Sports.

Nah, kondisi tersebut bisa merembet pada kipah Conte di Stamford Bridge, markas Chelsea. ”Maka, aku memohon dengan sangat agar Conte fokus pada Euro dahulu,” lanjut pria 62 tahun yang menghabiskan 11 musim bersama Juve itu. (apu/jos/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News