Begini Trik Pengedar Supaya Sabu Lolos X-ray Bandara

Begini Trik Pengedar Supaya Sabu Lolos X-ray Bandara
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto Dok JPNN

jpnn.com - CIREBON - Direktorat Bea Cukai dan Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di ‎Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Berbeda dari sebelumnya, sabu-sabu itu ditemukan bukan dalam bentuk kristal tapi cair.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, sabu-sabu cair ini sebenarnya bukan narkotika jenis baru. Dia menilai, jenis sabu-sabu cair kembali marak agar bisa lolos dari mesin sensor atau X-ray yang ada di bandara.

"Sabu jenis cair ini masuk dalam sindikat peredaran narkoba internasional," ujar Badrodin saat memberikan keterangan persnya di pelabuhan kelas II Cirebon, Jawa Barat, Rabu (6/4).

Menurut Badrodi, sabu-sabu jenis cair biasanya diproduksi dari Iran, Timur Tengah. ‎Namun, tidak menutup kemungkinan produksi barang haram itu sudah merambah ke salah satu negara di Asia.

"Ada 44 kilogram sabu-sabu cair modusnya dimasukkan ke dalam cat kaleng. Dua pelaku kami amankan di Bandara Soetta," jelas dia.

Menurut penuturan pelaku, kata Badrodin, sabu-sabu itu tidak langsung dipasarkan. Sebab, mereka harus lebih dulu melakukan proses kimia untuk membuat ‎sabu-sabu cair menjadi kristal. (Mg4/chi/jpnn)


CIREBON - Direktorat Bea Cukai dan Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di ‎Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News