Materi UN Berbasis Komputer, Siswa Mengeluh, Kok Beda?

Materi UN Berbasis Komputer, Siswa Mengeluh, Kok Beda?
Irjen Kemendikbud Daryanto dan Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan. Badan Pengawasan Keuangan dan Pemerintahan Binsar Simanjuntak saat inspeksi mendadak (Sidak) di SMAN 30 Jakarta‎, Kamis (7/4). FOTO: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Sekolah SMA Negeri 30 Jakarta Dwi Arsono mengungkapkan, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada hari keempat berjalan lancar. Hanya saja masih ada keluhan dari para siswa soal materi tes UNBK.

“Siswa jurusan IPA mengeluh, untuk mata pelajaran Kimia, soal yang diberikan di UNBK berbeda dengan materi yang diberikan try out,” kata Dwi Arsono saat disidak Irjen Kemendikbud Daryanto dan Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan. Badan Pengawasan Keuangan dan Pemerintahan Binsar Simanjuntak‎, Kamis (7/4).

Dia menyebutkan, pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 30 merupakan kedua kalinya. Ada 279 siswa yang menjadi peserta UNBK, terdiri dari 143 juruan IPA dan 136 IPS.

“Pelaksanaan UNBK kami bagi tiga sihift, dengan dua ruangan yaitu utama dan cadangan. Sedangkan waktunya shift satu 07.30 sampai 09.30, shift dua 10.30 - 12.30, dan 14.00 - 16.00. Karena komputernya hanya 93 unit, ada shift yang jumlah siswanya 30, 31, dan 32," terangnya.(esy/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Menteri Anies: Ini Dahsyat

JAKARTA – Kepala Sekolah SMA Negeri 30 Jakarta Dwi Arsono mengungkapkan, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada hari keempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News