TNI AU Pastikan Peringatan HUT Terus Berlanjut

TNI AU Pastikan Peringatan HUT Terus Berlanjut
Terjun payung. Foto strategi militer

jpnn.com - JAKARTA - ‎Meski dua penerjun payung  Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) tewas saat geladi bersih di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur tak membuat TNI AU mengurungkan rencananya untuk memperingati acara HUT TNI AU ke-70.

Hal itu dipastikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Madya Dwi Badarmanto. Hari jadi TNI AU‎ ke-70 akan tetap dilaksanakan pada Sabtu (9/4) mendatang.

‎"Tampil seperti tadi tidak ada perubahan untuk acara Sabtu, masih akan sama seperti tadi," kata dia saat dihubungi, Kamis (7/4).

Pada pagelaran nanti, pihaknya akan melakukan sejumlah atraksi udara‎ oleh prajurit. Selain itu, atraksi akan melibatkan alat utama sistem senjata (alutsista) Angkatan Udara.

"Ada demo pasukan khas dalam membebaskan sandera kemudian ada demo udara akrobatik Jupiter tim dengan melaksanakan beberapa manuver. Kemudian, demo serangan udara langsung F 16, P50 dan Sukhoi. Yang lainnya anggota akan buat display angka 70 alutsista," beber dia. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - ‎Meski dua penerjun payung  Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) tewas saat geladi bersih di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News