Rio Belum Bisa Bicara Peluang di Shanghai

Rio Belum Bisa Bicara Peluang di Shanghai
Rio Haryanto saat sesi Gathering dengan fans di salah satu mall, kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (7/4) petang. FOTO: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto sudah menyiapkan fisik dan mentalnya berlomba di F1 seri ketiga, grand prix Shanghai, Tiongkok. 

Dia berencana untuk memaksimalkan sesi latihan bebas pada H-1 dan H-2 lomba untuk mendapatkan setting ban yang tepat.

“Untuk di Shanghai ban yang disediakan tetap tiga yaitu soft, medium, dan supersoft. Tapi untuk strategi lomba saya belum bisa memutuskan sekarang karena katerisktik setiap sirkuit itu beda,” kata Rio dalam sesi Gathering dengan fans di salah satu mall, kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (7/4) petang.

Rencananya, Rio akan mencoba performa masing-masing ban dalam beberapa lap sesi latihan. Sekitar 20-30 lap setiap sesi latihan bebas akan dimanfaatkan oleh pembalap asal Solo, Jateng tersebut.

“Baru saat free practice itu, nanti bisa diketahui bagaimana strategi lombanya, peluang saya dan tim bagaimana," tutur Rio.

Karena itu, dia meminta untuk tak mempertanyakan strategi terlebih dulu. Apalagi, ban soft, medium, atau super soft baru diketahui tingkat performanya di atas karakter sirkuit Shanghai yang menurutnya pasti berbeda dengan Bahrain.(dkk/jpnn)


JAKARTA – Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto sudah menyiapkan fisik dan mentalnya berlomba di F1 seri ketiga, grand prix Shanghai, Tiongkok. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News