Polisi Buru Mahasiswa Penjual Kunci Jawaban Unas

Polisi Buru Mahasiswa Penjual Kunci Jawaban Unas
Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah SIK saat melihat sejumlah barang bukti yang diamankan terkait penjualan kunci jawaban ujian nasional. Foto: Agus Wibowo/Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Tim Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) Polres Tegal Kota tengah memburu seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Semarang, Jawa Tengah. Perburuan itu merupakan hasil pengembangan penyidikan atas dua pemuda di Tegal yang difuga menjual kunci jawaban ujian nasional (UN).

Kaur Bin Ops Reskrim Polres Tegal Kota, Iptu Bambang mengatakan, mahasiswa yang sedang diburu itu diduga sebagai aktor intelektual. Asalnya dari Tegal.

“Munculnya seorang mahasiswa ini juga dari keterangan dari anak-anak yang sempat kami amankan di Slerok. Termasuk barang bukti yang sudah kami amankan,” katanya.

Dari keterangan pelajar yang diamankan itulah muncul pengakuan bahwa mereka mendapat kiriman jawaban dari seorang mahasiswa yang kini tengah diburu. Jawaban soal dikirim melalui email.

“Insya Allah, kita mampu mengungkap jaringan penyebaran jual beli kunci jawaban UN. Sebab, dari hasil operasi tangkap tangan kemarin, kami sudah mendapatkan titik terang yang jelas,” katanya.

Bambang menambahkan, pihaknya akan mengungkap tuntas kasus itu termasuk ke dalangnya. ”Sehingga, tahun ke depan tidak ada lagi kasus serupa yang jelas bisa merusak generasa masa depan,” tegasnya.(gus/sri/JPG/ara/JPNN)

 


TEGAL - Tim Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) Polres Tegal Kota tengah memburu seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Semarang, Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News