Rio dan Wehrlein: Spesifikasi Mobil Sama, Cuma...

Rio dan Wehrlein: Spesifikasi Mobil Sama, Cuma...
Rio Haryanto, jadi rebutan penggemarnya. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - ‎JAKARTA- Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto akhirnya angkat bicara terkait dugaan buruknya performa mobilnya, dibanding rekan setim di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Memang, sejauh ini pencapaian Rio dibanding Wehrlein masih terpaut jauh. Baik di seri pertama maupun seri kedua balapan F1 yang digelar pekan lalu. 

Di Grand Prix Australia, Rio gagal finis karena ada masalah di mobilnya. Wehrlein berbeda, dia mampu finis di posisi ke-16 dari 16 pembalap yang mencapai finis.

Di Bahrain, Wehrlein menduduki peringkat ke-13, sementara Rio finis di posisi ke-17 dari total 17 pembalap yang berhasil finis.

Saat disinggung apakah spesifikasi mobil yang diberikan Manor sama atau tidak pada mobil MRT 05 mereka, Rio mengakui tak ada perbedaan

"Sama. Cuma yang berbeda adalah settingan mobil. Sebab di Formula 1 ini sangat kompleks. Setelah sesi kualifikasi kami tidak boleh mengubah settingan apapun. Selain front wing dan rear wing," kata Rio dalam jumpa penggemarnya di salah satu mal di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (7/4) malam.

Kondisi itulah yang kemudian membuat pembalap bisa memiliki settingan yang bagus untuk satu lap sesi kualifikasi. Tapi, di sesi balapan, mobil menjadi kurang bagus.

"Itu tantangannya. Untuk mendapatkan settingan bagus di kualifikasi dan bagus untuk race. Tapi ada juga yang di kualifikasi kurang, tapi race bagus," ucap Rio. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News