Lagi, Tim Jamwas Kejagung Sambangi KPK

Lagi, Tim Jamwas Kejagung Sambangi KPK
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tim Jaksa Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyambangi markas Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (8/4).

Tim yang dipimpin Inspektur II Pengawasan Kejagung Babul Khoir itu belum terkonfirmasi mengenai maksud an tujuan kedatangannya di lembaga antirasuah itu. Sebab, dijadwal pemeriksaan tidak ada agenda KPK memeriksa jaksa dalam kasus suap penghentian penyelidikan kasus korupsi petinggi PT Brantas Abipraya.

Belum diketahui apakah tim akan memeriksa para tersangka suap PT BA atau bukan. Babul Khoir yang juga mantan Kajati Jawa Tengah, tak memberikan komentar kepada wartawan saat dikonfirmasi perihal kedatangannya. Terlihat, Khoir bersama lima orang lainnya langsung masuk ke dalam gedung KPK.

Sebelumnya, Jamwas Kejagung Widyopramono mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan memeriksa tersangka suap PT BA.

Dia menegaskan, terus menjalin koordinasi dengan KPK. Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha juga mengatakan kedatangan Jamwas ke KPK, Rabu (6/4) salah satunya berkoordinasi untuk pemeriksaan tersangka. "Ada rencana Kejagung memeriksa tersangka," tegasnya, kemarin (7/4).

Seperti diketahui, KPK saat ini mengusut kasus suap dengan tiga tersangka Direktur Keuangan PT BA, Sudi Wantoko; Senior Manager PT BA Dandung Pamularno serta seorang wiraswasta Marudut. Sedangkan kejaksaan tengah mengusut dugaan pelanggaran etik dan disiplin pegawai. Tim Jamwas sudah menggarap Kajati DKI Jakarta Sudung Situmorang dan Aspidsus Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu.(boy/jpnn)


JAKARTA – Tim Jaksa Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyambangi markas Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (8/4). Tim yang dipimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News