Ical Pengin Golkar Punya Universitas Partai

Ical Pengin Golkar Punya Universitas Partai
Ical berbicara di acara pelantikan pengurus DPD Golkar Banten. Foto: Radarbanten

jpnn.com - SERANG – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie punya mimpi mendirikan sekolah partai yang kualitasnya setara dengan universitas. Menurutnya, ini adalah satu-satunya cara agar Golkar bisa berkembang jadi lebih baik lagi.

"Saya pernah bicara sama Idrus (Sekjen Partai Golkar Idrus Marham), ‘Drus mau dibolak balik susunan Partai Golkar, kalo materinya itu-itu aja, gak bakal jadi, lebih baik kita bikin sekolah partai, setingkat universitas agar pemimpin nanti benar-benar mempunyai kualitas’,” kata Ical saat memberi sambutan dalam acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten di Serang, Jumat (8/4).

Sekolah partai yang diidamkannya itu, lanjut Ical, tidak hanya mengajarkan ilmu politik dan pemerintahan saja kepada para kader beringin. Ilmu pengetahuan lainnya seperti bahasa dan ekonomi, juga diajarkan. Dengan begitu kader akan memiliki wawasan yang luas.

Ical pun mengungkapkan bahwa sekolah politik tersebut sebenarnya ingin direalisasikan pada tahun 2014 silam. Tapi, konflik internal yang memecah belah Golkar membuyarkan rencana tersebut. 

“Saya mengharapkan, sekolah partai ini dibuat oleh siapa pun ketua (Golkar) nanti, seperti yang dibuat oleh Republik Rakyat Tiongkok,” tutup pria yang kemungkinan besar bakal lengser dari jabatannya tahun ini. (Bayu/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News