Arumi, Bedanya jadi Artis dengan Istri Bupati

Arumi, Bedanya jadi Artis dengan Istri Bupati
Arumi Bachsin saat menghadiri acara Silaturahmi Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla dengan para istri kepala daerah se-Indonesia Hasil Pilkada Serentak 2015 di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Jumat (8/4). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pola kegiatan istri bupati ternyata tak jauh berbeda dengan selebritis dalam menjalani aktivitas.

Paling tidak menurut pesinetron Arumi Bachsin, sama-sama membutuhkan asisten untuk mengatur jadwal kegiatan. Hanya saja nama sebutannya yang berbeda. 

Kalau saat menjadi pesinetron, istri bupati Trenggalek, Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengaku, jadwal keseharian diatur oleh seorang asisten dan manajer. Sementara saat ini, jadwal diatur oleh seorang ajudan dan protokoler pemerintahan. 

"Jadi enggak (terkekang,red) sih. Karena sebenarnya sama kayak dulu. Bedanya, dunia entertaint itu tidak punya aturan tertulis. Nah di pemerintahan itu ada aturan tertulis dan tatakrama," ujar Arumi di sela-sela silaturahmi istri kepala daerah hasil pilkada 2015 yang digelar di Kemendagri, Jumat (8/4).

Arumi menggambarkan, aturan di pemerintahan mirip seperti aturan yang diajarkan oleh agama. Bahwa istri merupakan cerminan pakaian seorang suami. Karena itu harus benar-benar seirama dan saling menjaga diri. 

"Benar-benar seperti yang dibilang agama, istrimu itu pakaianmu, itu benar berlaku di birokrasi. Bagaimana berlaku itu menjadi cerminan di publik," ujarnya.

Kini, cerita Arumi, hampir setiap hari dirinya turun ke tengah masyarakat. Baik itu menghadiri sejumlah kegiatan-kegiatan sosial maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

"Hampir setiap hari ada acara seperti itu. Cuma aku kadang izin, aku cuma mau pergi itu di atas jam 9 (pagi,red) dan jam 12 (siang,red) itu udah ada di rumah. Kemudian setelah makan siang (dapat menghadiri kegiatan kembali,red)," ujar Arumi.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News