Kematian Irma Bule jadi Sorotan Internasional

Kematian Irma Bule jadi Sorotan Internasional
Irma Bule. Foto: Youtube

jpnn.com - JAKARTA--Tewasnya penyanyi dangdut Irma Bule tidak hanya menghebohkan media lokal, tapi juga menjadi perhatian dunia internasional. Sejumlah media asing turut memberitakan kematian Irma yang tewas akibat gigitan ular.

Kejadian itu dialami saat Irma tampil di atas panggung. Nahasnya, ia tewas oleh ular yang sering menjadi temannya saat tampil di atas panggung. Beberapa media internasional yang memberitakan di antaranya adalah Mirror, Huffingtonpost, The Australian, hingga Dailymail.

"Penyanyi asal Indonesia tetap tampil selama 45 menit setelah digigit kobra di atas panggung, sebelum akhirnya pingsan dan meninggal," tulis Dailymail sebagai judul berita.

"Tragis, penyanyi digigit ular kobra saat tampil dan tetap menyanyi selama 45 menit sebelum akhirnya pingsan dan meninggal dunia," judul Mirror.

Kejadian yang menyebabkan Irma Bule tewas bermula saat tampil menjadi bintang tamu dengan kelompok orkes dangdut lain, Minggu (3/4) malam. Seperti biasa dia tampil memukau menyanyi sekaligus atraksi ular. Namun, ketika pertengahan lagu kedua, tanpa sengaja dia menginjak ekor ular kobra yang dibawanya. Tak disangka, ular itu langsung mematok.

Awalnya, Irma tetap melanjutkan penampilannya hingga selesai lagu kedua. Turun dari panggung, teman dan pawang pemilik ular yang disewa Irma menanyakan keadaannya. Tapi karena belum merasakan apa-apa Irma menolak diobati.

Hingga satu jam setelah dipatok ular, barulah Irma Bule merasakan mual-mual hingga sekarat. Biduan asal Karawang itu kemudian dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 23.00 WIB. Dua jam setelah dirawat di rumah sakit, ternyata nyawanya tak tertolong. Irma Bule pun menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Karawang. (mg5/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News