Terangi Nias, PLN Siapkan Lahan untuk Genset 12 Mw

Terangi Nias, PLN Siapkan Lahan untuk Genset 12 Mw
Gedung PLN. Foto Ilustrasi

jpnn.com - GUNUNG SITOLI - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan perataan tanah di desa Idanoi, Kepulauan Nias. Perataan tanah ini dilakukan untuk menyediakan lahan bagi 16 unit genset yang dikirim dari Langsa, Aceh.

Serta memastikan genset bantuan bisa beroperasi secepatnya saat tiba di Nias. Manager Senior Public Relations, Agung Murdifi menjelaskan, dalam menyediakan lahan tersebut, PLN bekerjasama dengan TNI, Kepolisian, dan juga tokoh masyarakat setempat.

"Hingga saat ini, Jumat (8/4), perataan tanah telah berjalan dengan baik karena didukung oleh berbagai pihak. Genset-genset dengan total daya mampu sekitar 12 Mw ini dibawa dengan 23 kontainer, yang bergerak dari Langsa menuju Sibolga, untuk selanjutnya dibawa ke Nias melalui jalur laut," papar Agung.

Untuk menampung genset-genset tersebut, sambung Agung, dibutuhkan lahan yang besar. Karena itu dia berharap dengan kesiapan lahan yang disediakan, genset dari Langsa nanti bisa beroperasi secepatnya.

"Rombongan kontainer ini sendiri diharapkan bisa tiba di Nias mulai Sabtu secara bertahap,” ujar Agung. (chi/jpnn)

 


GUNUNG SITOLI - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan perataan tanah di desa Idanoi, Kepulauan Nias. Perataan tanah ini dilakukan untuk menyediakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News