Pabrik MPV Mitsubishi Senilai Rp 7,9 Triliun Beroperasi 2017

Pabrik MPV Mitsubishi Senilai Rp 7,9 Triliun Beroperasi 2017
Ilustrasi. Foto: Reuters

jpnn.com - JAKARTA - Mitsubishi sedang mengebut pembangunan pabrik multipurpose vehicle (MPV) di Karawang, Jawa Barat. Nilainya mencapai USD 600 juta atau sekitar Rp 7,9 triliun.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Hisashi Isimaki menyatakan, investasi tersebut adalah bentuk komitmen Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia.

“Pembangunan pabrik kami di Deltamas, Karawang, sudah mencapai 83 persen. Masih sesuai dengan jadwal untuk memproduksi MPV pada 2017,’’ ujarnya di sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Jumat (8/4).

Selain MPV, pabrik itu akan digunakan untuk memproduksi Pajero Sport dan kendaraan komersial L300. Pertimbangan Mitsubishi menambah investasi di Indonesia adalah pesatnya pertumbuhan pasar mobil.

“Indonesia merupakan pasar penting bagi kami. Begitu pula kualitas produksinya yang baik dan berkualitas,’’ ungkap dia.

Tahap pertama, pabrik tersebut akan memiliki kapasitas produksi 160 ribu unit per tahun saat beroperasi pada 2017. Setelah itu, perusahaan menyiapkan proyek tahap kedua dengan kapasitas yang lebih besar mencapai 240 ribu unit per tahun. (wir/jos/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News