Hasil Lengkap Final Malaysia Open 2016

Hasil Lengkap Final Malaysia Open 2016
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juara ganda campuran Malaysia Open 2016. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - SHAH ALAM - Indonesia berhasil menyabet satu gelar juara dari turnamen Malaysia Open (superseries premier) 2016. Dari lima gelar yang ada, lima negara membagi rata. 

Ya, pada partai puncak yang digelar di Stadium Malawati, Shah Alam, Minggu (10/4) siang, Indonesia berbagi gelar dengan Tiongkok, Korea Selatan, Thailand dan tuan rumah Malaysia.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara di nomor ganda campuran usai mengalahkan wakil tuan rumah Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Dari lima partai final, duel antara Tontowi/Liliyana dengan Peng/Liu ini menjadi partai yang membutuhkan waktu paling lama, satu jam 20 menit. Lainnya, di bawah satu jam.

Owi/Butet, panggilan ganda peringkat dua dunia itu, menang rubber game dalam laga seru. 

Kemenangan ini membuat Indonesia belum absen meraih gelar di rangkaian turnamen Metlife BWF World Superseries tahun ini. Diketahui Malaysia Open adalah ajang ketiga dari 13 turnamen yang ada dalam kalender Metlife BWF World Superseries.

Sebelumnya di All England, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto mewakili nama Merah Putih. Lalu, di India Open giliran ganda putra Markus Gideon/Kevin Sanjaya menjaga nama Indonesia.

Berikutnya, turnamen Metlife BWF World Superseries akan digelar di Singapura (OUE Singapore Open), 12-17 April ini. (adk/jpnn)

Hasil final Celcom Axiata Malaysia Open 2016

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News