Ridwan Kamil Dalam Catatan PDI Perjuangan...

Ridwan Kamil Dalam Catatan PDI Perjuangan...
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bersama jajaran pengurus, serta Ridwan Kamil dalam acara rapat koordinasi Bidang Nasional, Pemuda dan Olahraga di Wisma Kinasih, Depok. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - DEPOK - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengundang secara khusus Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dalam agenda rapat Koordinasi Bidang Nasional, Pemuda dan Olahraga (Koorbidnas Pora) yang digelar di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/4). 

Ridwan diminta menyampaikan materi inspiratif buat kader muda PDI Perjuangan. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya merasa penting menghadirkan Ridwan dalam acara partai karena melihat dalam kepemimpinannya di Bandung, Ridwan terbukti bisa menjadikan sejarah dan gagasan Bung Karno hidup dalam kebijakan.
 
“Bung Ridwan ini dalam catatan PDI Perjuangan menjadikan Kota Bandung hidup dalam sejarah Bung Karno. Ide pemikiran gagasan Bung Karno selalu hidup. Bung Ridwan dengan semangat anak muda berhasil membumikan nilai-nilai Bung Karno dengan mewujudkan Trisakti dalam pemerintahan,” kata Hasto dalam pidato acara Rakorbidnas Pora dengan tema ‘Kerja Nyata Pemuda PDIP untuk Indonesia Raya’, di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/4).

Hasto mengungkapkan, Kang Emil (Ridwan Kamil) dalam kepemimpinannya juga mampu mengambil keputusan cepat dan kreatif sesuai keinginan anak muda. PDI Perjuangan sebagai partai dalam pemerintahan, berupaya menjembatani persahabatan kepada para pemimpin bangsa yang bekerja demi rakyat. 

“Ini harus diapresiasi, dicontoh, kerja demi rakyat. Bagaimana gerak kreativitas digaungkan oleh Bung Ridwan. Dia mampu menjabarkan ajarang Bung Karno dalam realitas kehidupan kekinian. Jadi Bung Ridwan Kamil ini selama 2,5 tahun pimpin Kota Bandung telah banyak melahirkan inovasi dan gagasan luar biasa yang inspiratif,” ujar Hasto. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News