Airlangga Dukung Nurlif Jadi Gubernur Aceh

Airlangga Dukung Nurlif Jadi Gubernur Aceh
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDA ACEH - Bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung Teuku Muhammad Nurlif maju sebagai bakal calon gubernur Aceh pada pilkada 2017 mendatang. Sikapnya ini selaras dengan komitmen DPD Partai Golkar Aceh.

Menurut Airlangga, sudah sewajarnya Golkar mendukung kader sendiri dalam pemilhan kepala daerah. Untuk dikatahui, Nurlif merupakan ketua DPD Tingkat I Aceh periode 2016-2021 yang terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) X, Senin (7/3) lalu.

"DPP Golkar harus mendorong kader-kader terbaiknya maju sebagai calon kepala daerah. Seperti di Aceh, kalau sudah dideklarasikan Pak Nurlif sebaga bakal calon gubernur, maka kami akan dorong," ujar Airlangga di sela-sela rapat kerja daerah (Rakerda) Golkar se-Provinsi Aceh, Minggu (10/4).

Menurut Airlangga, dukungan diberikan bukan semata-mata agar dirinya memperoleh dukungan dari DPD-DPD Golkar di Aceh, maju sebagai bakal calon ketua umum Golkar. Namun karena menyadari betul, Golkar harus berubah. Salah satunya, lebih mengutamakan kader-kader terbaik maju sebagai calon kepala daerah. 

"Karena mereka (kader di daerah,red) yang paling tahu tentang daerah masing-masing. Jadi ini sangat penting. Saya ingin desentralisasi kewenangan dari pusat ke daerah benar-benar berjalan efektif," ujar Airlangga. 

Saat ditanya apakah cukup waktu mewujudkan konsep mengutamakan kader partai, mengingat pilkada 2017 sudah di depan mata, Airlangga mengatakan cukup. Pasalnya, kader-kader di daerah terus bekerja. Tidak hanya menjelang pemilihan, tapi jauh-jauh hari sebelumya. 

"Saya kira waktunya cukup. Karena daerah tetap bekerja. Jadi ini merupakan solusi. DPD mengusulkan dan DPP tentu akan mengkaji dengan baik," ujar Airlangga.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News