GIS Pantai Indah Kapuk Beroperasi, PLN Klaim Jakarta Semakin Andal

GIS Pantai Indah Kapuk Beroperasi, PLN Klaim Jakarta Semakin Andal
gardu milik PLN. FOTO Dok
JAKARTA - Gardu Induk 150 kilo Volt Gas Insulation Switchgear (GIS) Pantai Indah Kapuk (PIK) berkapasitas trafo daya 2x60 mega Volt Ampere (MVA) berhasil energize dan siap membantu penguatan kelistrikan Jakarta.   Manajer Senior Public Relations PLN, Agung Murdifi mengatakan, dengan berhasil energizenya GIS PIK, maka pelayanan listrik di sekitar kawasan Pantai Indah Kapuk dan di sekitar Jakarta Utara akan semakin andal.   "Sistem kelistrikan Jakarta secara umum juga akan semakin andal dengan beroperasinya GIS PIK. Tentunya kesiapan dan ketersediaan daya untuk pertambahan beban pelanggan eksisting dan pelanggan baru di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa terpenuhi," ujar Agung.

jpnn.com - "Dengan GIS, sistem kelistrikan mempunyai alternatif manuver yang lebih fleksibel jika terjadi gangguan dengan kualitas tegangan yang lebih baik," imbuh Agung.

Sebelumnya, PLN telah mengoperasikan tiga Gardu Induk (GI) 150 kilo Volt (kV) di kawasan Millenium Tangerang Banten untuk menyuplai daerah Jawa Bagian Barat termasuk Jakarta.

Selain GI Millenium, GIS Bintaro 150 kV yang terletak di kawasan Bintaro Jakarta Selatan sudah terlebih dahulu beroperasi, menyusul pengoperasian Interbus Transformer (IBT) 4 GITET Balaraja 1X500 MVA. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Gardu Induk 150 kilo Volt Gas Insulation Switchgear (GIS) Pantai Indah Kapuk (PIK) berkapasitas trafo daya 2x60 mega


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News