Masa Angkutan Lebaran 2016 Dimulai pada..

Masa Angkutan Lebaran 2016 Dimulai pada..
Suasana pendaftaran mudik gratis di Gedung Kemenhub 2015. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah menetapkan masa angkutan lebaran 2016, pada 24 Juni-17 Juli 2016 untuk moda darat, udara dan perkeretaapian. Sementara untuk moda laut akan berlangsung mulai 18 Juni-24 Juli 2016.

Adapun Penetapan masa angkutan lebaran untuk moda laut lebih panjang, karena moda tersebut membutuhkan waktu perjalanan yang lebih lama.

"Dengan ditetapkannya kepastian waktu masa angkutan lebaran tahun 2016 ini, diharapkan agar semua pihak yang terkait dapat mempersiapkan secara lebih baik keterlibatannya dalam angkutan lebaran," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub J. A. Barata di Jakarta, Senin (11/4).

Selain itu, Jonan juga telah memerintahkan para dirjen untuk melakukan ramp check masing-masing moda angkutan, sebelum berlangsungnya masa angkutan lebaran tahun ini.

Kesiapan-kesiapan yang dilakukan Kemenhub menjelang angkutan lebaran 2016 sambung Barata, merupakan bagian dari konsentrasi Menteri Jonan untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa transportasi kepada masyarakat dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan transportasi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah menetapkan masa angkutan lebaran 2016, pada 24 Juni-17 Juli 2016 untuk moda darat, udara dan perkeretaapian.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News