Ini Yang Bikin Properti Singapura Diburu Investor Asing

Ini Yang Bikin Properti Singapura Diburu Investor Asing
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SURABAYA – Singapura masih dianggap sebagai negara yang paling tepat untuk berinvestasi properti oleh investor. Hal itu tak lepas dari suku bunga kredit di Singapura yang rendah.

“Suku bunga kredit di Singapura mencapai 1,8 persen. Angka ini berlaku bagi para pembeli asing. Mereka bisa mendapatkan kredit maksimal 60 persen dari keseluruhan harga properti,” kata Team Marketing CapitaLand Singapore Lisa akhir pekan lalu.

Gara-gara suku bunga kredit yang rendah itu, para investor asing berbondong-bondong membidik properti di Singapura. Menurut Lusa, sebanyak 50 persen pembeli properti di Singapura ialah orang asing.

Sementara itu, 25 persen pembeli CapitaLand Singapore berasal dari Indonesia. ’’Indonesia menyumbang cukup besar. Kami gencar mengadakan pameran di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, dan Solo,” ujarnya.

Saat ini harga properti di Singapura rata-rata turun 10–15 persen. Penurunan harga tersebut menjadi salah satu alasan tepat untuk membeli properti di Negeri Singa. Separuh pembeli menggunakan hunian itu untuk ditempati. Sedangkan separuh lainnya sebagai investasi. (vir)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News