Wow! Tol Pejagan-Pemalang Sudah Bisa Dilintasi saat Lebaran

Wow! Tol Pejagan-Pemalang Sudah Bisa Dilintasi saat Lebaran
Proyek pembangunan jalan tol. Foto ilustrasi dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Dua dari empat seksi jalan tol yang menghubungkan Pejagan dengan Pemalang, yang merupakan bagian tol Trans Jawa, sudah bisa dilewati pemudik saat lebaran mendatang.

Operasional saat lebaran itu merupakan target Presiden Joko Widodo saat meninjau progres pembangunannya kemarin (11/4). Ruas tol seksi I dan II sepanjang 20,2 kilometer sudah selesai dikerjakan. 

’’Nanti dipakai untuk lebaran. Kemudian, 37 kilometer lagi Insya Allah setahun saya beri target ke Menteri PU, Menteri BUMN dan Dirut Waskita Karya, rampung,’’ ujar presiden dalam keterangan resminya. 

Ruas tol itu menghubungkan Pejagan dengan Brebes Timur. ’’Dikerjakan dengan cepat. 14 bulan rampung,’’ lanjut mantan Wali Kota Solo itu. 

37 kilometer sisanya ditargetkan sudah bisa menyambung sampai Pemalang dan bisa digunakan pada momen Idul Fitri tahun depan. 

Jalan Tol Pejagan-Pemalang terbagi dalam empat seksi. Seksi I sepanjang 14,2 kilometer menghubungkan Pejagan-Brebes Barat. Seksi II (6 km) menghubungkan Brebes Barat-Brebes Timur. 

Seksi III (10,4 km) menghubungkan Brebes Timur-Tegal Timur, dan seksi IV (26,9 km) menghubungkan Tegal Timur-Pemalang. (byu/sof/sam/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News