Catat! Ini Sanksi Klub ISC Jika Telat Bayar Gaji

Catat! Ini Sanksi Klub ISC Jika Telat Bayar Gaji
Stadion Mandala, Jayapura. Foto: Ist for Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAKARTA- Indonesia Soccer Championship (ISC) A berusaha keras untuk ‎menghilangkan stigma negatif sepakbola profesional di Indonesia. Salah satunya adalah soal gaji yang biasanya telat dibayarkan. Menurut Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar, aturan soal ketepatan membayarkan kewajiban ke pemain benar-benar diatur.

"Kalau begini semua bagus, harus ada hukumannya agar klub tidak seenaknya sendiri," katanya, saat ditemui usai manager meeting klub peserta ISC di Kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (11/4) malam.

Sesuai dengan regulasi, ada tiga kategori sanksi telat bayar gaji yang bisa membuat klub merugi di kompetisi. Pertama, apabila klub terlambat membayar gaji satu atau lebih pemain selama satu bulan, maka akan ada pengurangan satu poin di klasemen.

Kedua, apabila klub menunggak satu atau lebih pemain sampai dua bulan, maka klub akan dikurangi dua poin. Paling ekstremnya, apabila keterlambatan gaji mencapai tiga bulan, maka operator kompetisi, PT GTS, akan mencabut hak komersial dan hak berkompetisi.

"Ini untuk menunjukkan keseriusan kompetisi ini menjadi lebih baik," timpal general manager Arema Cronus Ruddy Widodo. (dkk/jp‎nn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News