Ssttt.... Menantu Sultan Diisukan Narkobaan

Ssttt.... Menantu Sultan Diisukan Narkobaan
Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Wironegoro. Foto: Radar Jogja/JPG

jpnn.com - JOGJA – Akhir pekan lalu, sebuah pesan berantai beradar di kalangan pewarta di Yogyakarta. Isinya adalah kabar tentang Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Wironegoro tertangkap tangan saat pesta narkoba.

Wironegoro adalah menantu Raja Keraton Jogja, Sri Sultan Hamengku Bawono (HB) Ka-10. Pria bernama asli Nieko Messa Yudha itu merupakan suami GKR Mangkubumi atau putri pertama Sultan HB.

Sebagaimana diberitakan Radar Jogja, kabar tentang Wironegoro yang tertangkap karena pesta narkoba pun sampai ke Sultan. Menurut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu, pelaku penyebar pesan mengancam akan memublikasikan tertangkapnya Wironegoro karena memakai sabu-sabu.

”Saya sudah tahu empat hari yang lalu kalau mau di-publish,” kata Sultan saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Selasa (11/4).

Suami GKR Hemas itu mengaku sudah mengonfirmasikan langsung informasi itu ke Wironegoro. Menurut Sultan, menantunya mengaku sudah bersih dari narkoba.

 ”Sudah saya tanya, tidak (menggunakan narkoba), sudah klir, isulah itu. Percoyo to,” tutur Sultan.

Saat ditanya apakah ada upaya pemerasan, Sultan menepisnya. Namun, ia menyebut beredarnya isu itu merupakan hasil persekongkolan. ”Ya ada konspirasi, kalau pemerasan tidak,” lanjutnya.

Meski demikian Sultan memastikan tidak akan menempuh langkah hukum. Alasannya,  justru jika diperpanjang malah bisa menjadi masalah. Selain itu, Polda DIY dan Badan Narkotika Nasional (BNN) juga sudah membantah informasi tersebut.(pra/ila/jpg/ara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News