Partai Komunis Tiongkok Temui Jokowi, Bahas Apa Aja?

Partai Komunis Tiongkok Temui Jokowi, Bahas Apa Aja?
Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Seskab Pramono Anung saat bertemu delegasi Partai Komunis Tiongkok. Foto: biro pers Istana

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Hubungan Internasional Partai Komunis Tiongkok Song Tao, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/4). Dalam pertemuan itu, Song Tao menyampaikan salam dari Presiden Tiongkok Xi Jinping atas persahabatan yang telah terjalin dengan Indonesia hingga saat ini. Selain itu Song Tao juga secara khusus menyampaikan undangan untuk Presiden Jokowi. Undangan itu berasal dari Jinping.

“Mengundang Presiden Jokowi hadir dalam G-20 Summit di Hangzhou, Tiongkok. Biasanya selama ini Presiden Jokowi hadir dalam acara G-20,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di komplek Istana Negara, Jakarta.

Pramono yang mendampingi Jokowi dalam pertemuan itu mengatakan, pemerintah Indonesia dan Tiongkok sepakat untuk meneruskan kerja sama yang sudah terjalin di bidang lainnya seperti natural resource, energi dan infrastruktur lainnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai masalah Natuna, pria yang akrab disapa Pram itu menyampaikan bahwa hal itu sudah dianggap selesai. “Hal itu sudah dianggap selesai, dianggap ada kesalahpahaman, tentunya posisi Indonesia baik secara garis batas yang dimiliki, dan tradisi yang ada, kita saling menghormati. Tidak ada klaim sama sekali,” imbuhnya.

Selain Seskab Pramono Anung, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wamenlu A.M Fachir. (flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News