Siapa yang Mau Daftar? Kemenhub Buka Pendaftaran nih

Siapa yang Mau Daftar? Kemenhub Buka Pendaftaran nih
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pendaftaran untuk taruna transportasi akademik periode 2016-2017. Kesempatan itu terbuka lebar bagi seluruh putra-putri Indonesia, yang memenuhi syarat untuk bisa mendaftar dan masuk menjadi taruna transportasi.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub JA Barata mengatakan, proses pendaftaran dibuka di 19 kampus transportasi di Indonesia dan beberapa Dinas Perhubungan atau Pemda yang ditunjuk sejak 4 April-27 Mei 2016 mendatang.

Pendaftaran seleksi penerimaan calon taruna bisa dilakukan secara online melalui portal https://sipencatar.dephub.go.id/.

Setelah melakukan pendaftaran, calon peserta tes sipencatar akan diumumkan pada 7 juni 2016. Selanjutnya akan mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), psikotes, tes kesehatan, tes kesamaptaan dan wawancara.

Setiap tahapan seleksi menggunakan sistem gugur dan hasil seleksi akan diumumkan di website Kementerian Perhubungan.
Sedikitnya ada sekitar 2.867 taruna baru, yang akan diterima pada tahun ini, dari berbagai sub sektor perhubungan darat, laut, udara dan perkeretaapian.

"Program pendidikan ini merupakan upaya Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi teknis SDM Perhubungan," tandas Barata. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pendaftaran untuk taruna transportasi akademik periode 2016-2017. Kesempatan itu terbuka lebar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News