Seperti ini Cara Shahnaz Haqque Didik Tiga Buah Hatinya

Seperti ini Cara Shahnaz Haqque Didik Tiga Buah Hatinya
Shahnaz Haqque. Foto Dok

jpnn.com - MENDIDIK anak yang sudah beranjak remaja bukan perkara mudah bagi orang tua. Belum lagi, pergaulan remaja masa kini cenderung bebas.

Artis Shahnaz Haqque memiliki cara khusus untuk mendidik tiga buah hatinya, yang kini sudah memasuki usia remaja, yakni 14 tahun, 13 dan 10 tahun.

"Jadi, kalau mengawasi mereka itu dengan memberikan peraturan keluarga dan biasanya aku menerapkan cara yang modern-kuno," ujar Shahnaz seperti dilansir Jawapos.com (Grup JPNN).

Mendidik dengan cara modern-kuno, seperti dengan mengingatkan anak-anaknya tidak boleh memakai pakaian mini walaupun mereka tidak berhijab.

"Sebab, kebanyakan remaja saat ini gemar berpakaian minim. Nah, saya menjaga cara keamanan berpakaian," ujar Shahnaz.

Di usia remaja, menurut Shahnaz, mereka juga harus diberikan peraturan agama, susila, dan norma kebaikan. Misalnya, mengenai pacaran. Soal pacaran, wanita 43 tahun ini tak melarang anaknya.

"Nah, saya dan Gilang (suami Shahnaz) sudah mencanangkan kalau mau pacaran boleh, tapi ada syaratnya. Misalnya, nggak boleh pegangan tangan dan yang lainnya. Kalau sudah pegang tangan nanti pasti pegang lainnya," katanya. (rka/chi/jpnn)

 

MENDIDIK anak yang sudah beranjak remaja bukan perkara mudah bagi orang tua. Belum lagi, pergaulan remaja masa kini cenderung bebas. Artis Shahnaz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News