Gempa Guncang Myanmar, Tiga Negara Ikut Bergetar

Gempa Guncang Myanmar, Tiga Negara Ikut Bergetar
Warga di Agartala, India berkerumun di luar bangunan tak lama setelah gempa menggetarkan wilayah tersebut. Pusat gempa berada di Myanmar. Foto: AFP

jpnn.com - NAYPYIDAW - Gempa berkekuatan 6,9 SR mengguncang Myanmar, Rabu (13/4) malam. 

US Geological Survey (USGS) merilis, gempa itu berada di kedalaman 134 km dan berjarak 400 km dari ibu kota Myanmar, Naypyidaw.

AFP melansir, gempa ini juga menggetarkan Bangladesh, India dan Tiongkok. Bahkan di Bangladesh, sejumla bangunan ikut rusak.

Sementara di Myanmar sendiri, belum ada laporan korban jiwa. Infrastruktur komunikasi yang buruk di wilayah yang palig terdampak gempa, membuat informasi terbaru masih sulit didapatkan.

Cho Cho Win, seorang anggota parlemen di Sagaing, sekitar 100 kilometer dari pusat gempa mengatakan, dia merasakan guncangan yang cukup besar selama beberapa menit.

"Mungkin ada beberapa kerusakan. Tapi untuk mengetahui sejauh mana kerusakan di daerah itu pada malam hari, cukup sulit," ujar Cho.

Namun dia menambahkan, di wilayah tersebut tidak memiliki banyak bangunan bertingkat.

Salah seorang warga Sagaing, Tin Nyo (67) mengatakan, gempa tadi malam adalah yang terkuat yang pernah dia rasakan. (adk/jpnn)


NAYPYIDAW - Gempa berkekuatan 6,9 SR mengguncang Myanmar, Rabu (13/4) malam.  US Geological Survey (USGS) merilis, gempa itu berada di kedalaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News