Lolos 8 Besar, Hendra/Ahsan Ditunggu Ganda Tiongkok

Lolos 8 Besar, Hendra/Ahsan Ditunggu Ganda Tiongkok
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - SINGAPORE - Tiga turnamen dalam kalender Metlife BWF World Superseries telah berlalu. All England, India Open dan Malaysia Open, tak satupun di ajang tersebut, ganda putra peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyabet gelar. 

Bagaimana dengan di Singapore Open 2016 ini?

Kamis (14/4) sore tadi, Hendra/Ahsan memastikan satu tempat di perempat final. Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Hendra/Ahsan menghentikan perjuangan ganda India Pranaav Jerry Chopra/Akhsay Dewalkar dalam waktu 23 menit, 21-12, 21-12.

Di perempat final besok, Hendra/Ahsan sudah ditunggu ganda Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. 

"Pasangan Tiongkok ini serangannya bagus. Pekan lalu kami mengalahkan mereka di Malaysia Open. Intinya harus lebih siap karena pastinya mereka pasti mau balas kekalahan," kata Hendra di situs PBSI, usai pertandingan.

Selain Hendra/Ahsan, juara bertahan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga melaju ke babak perempat final. Angga/Ricky menghentikan perlawanan wakil Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, 21-11, 21-14.

Siapa lawan mereka di 8 Besar? Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, ganda putra terkuat di dunia.

Selain dua ganda tersebut, di sektor ini Indonesia juga sudah meloloskan pasangan yang sedang bersinar, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Di perempat final mereka akan berhadapan dengan Fu Haifeng/Zhang Nan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News