Jokowi: Jaga Kelestarian Alam Tak Hanya Menanam

Jokowi: Jaga Kelestarian Alam Tak Hanya Menanam
Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Panglima TNI dan Kapolri, melakukan kegiatan simbolis pelepasan 4 ekor elang bondol serta 200 ekor burung lainnya pada Pencanangan Gerakan Nasional penyelematan tumbuhan dan satwa liar di Pulau Karya Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (14/4). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ada dua hal penting yang perlu kita wariskan pada anak cucu kita. Pertama adalah ilmu pengetahuan dan kedua adalah kelestarian alam.

“Ini penting sekali perlu kita ingat,” ujar Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Siti Nurbaya Bakar, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, pada Pencanangan Gerakan Nasional penyelamatan tumbuhan dan satwa liar di Pulau Karya Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (14/4).

Lebih lanjut, Presiden RI menyampaikan bahwa Indonesia dimata dunia dikenal sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman hayati. Kita dipandang sebagai negara yang mega biodiversity. Kita juga dikenal sebagai negara paru-paru dunia, harapan dunia dan masa depan alam tergantung pada kelestarian alam Indonesia.

Jokowi juga mengatakan bahwasanya menjaga kelestarian alam bukanlah sebatas menanam pohon, menjaga kelestarian alam harus dipandang keseluruhan ekosistemnya. Artinya perlu diperhatikan seluruh spesies, tumbuhan dan satwa liar yang terikat dalam lingkaran kehidupan itu.

“Gerakan Nasional penyelamatan tumbuhan dan satwa liar adalah jawaban Indonesia atas permintaan dunia kepada kita untuk menjaga paru-paru dunia,” kata Presiden Jokowi.(fri/jpnn)

JAKARTA - Ada dua hal penting yang perlu kita wariskan pada anak cucu kita. Pertama adalah ilmu pengetahuan dan kedua adalah kelestarian alam. “Ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News