Tiga Kiper Sriwijaya FC Diminta Bersaing

Tiga Kiper Sriwijaya FC Diminta Bersaing
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Pelatih kiper Sriwijaya FC, Hendro Kartiko, belum menentukan kiper utama setelah Dian Agus Prasetyo tak lagi bergabung. 

Hendro mengatakan, tiga penjaga gawang, Yogi Triana, Teja Paku Alam, dan Try Hamdani Guntara, punya peluang sama untuk mengisi starting eleven tim berjuluk Laskar Wong Kito.

"Kalau prinsip saya setiap melatih tidak ada yang namanya kiper utama, kiper kedua, atau ketiga. Siapa saja yang siap pasti akan kita turunkan," kata Hendro saat ditemui usai latihan, kemarin sore (14/4).

"Jadi biarlah ketiganya akan selalu bersaing sehat untuk mendapatkan posisi terbaiknya. Persaingan ini juga yang selalu saya tekankan disetiap latihan tadi," tambah pelatih asal Banyuwangi, Jawa Timur itu.

Lalu bagaimana potensi ketiga kiper sekarang?. Menurutnya, ketiga pemain muda yang dimiliki sekarang memang cukup berpotensi. Disamping punya beberapa keunggulan yang dimiliki itu, ada beberapa kekurangan yang masih harus diperbaiki. 

"Ini jadi pekerjaan saya sebagai pelatih untuk, meminimalisir kekurangan-kekurangan itu," sambungnya.

Disinggung mengenai kuota penjaga gawang untuk kompetisi ISC, apakah sudah cukup?. Mengingat, tiga penjaga gawang juga masih muda, dan belum memiliki banyak jam terbang. 

"Sudah cukup, tetapi idealnya empat kiper. Memang masih ada satu pemain yang coba saya usulkan pada manajemen, jadi lihat saja kedepan. Kalau dari manajemen ingin memaksimakan tiga kiper ini, kami dari pelatih tentunya harus siap untuk memaksimalkannya," tutup Hendro. (cj11/ion/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News