Cerita Pascal Wehrlein tentang Jerman dan..Rio Haryanto

Cerita Pascal Wehrlein tentang Jerman dan..Rio Haryanto
Rio Haryanto (kanan) diskusi dengan Pascal Wehrlein di Shanghai, Tiongkok, Kamis (14/4). Foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos

jpnn.com - NAMA Pascal Wehrlein mulai diperhitungkan di jajaran rookie F1 musim ini. Rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Mercedes itu meraih hasil bagus di GP Bahrain. Dia finis di posisi ke-13. Hanya tiga posisi menuju zona poin! 

Capaian itu mengejutkan banyak kalangan, mengingat pembalap Jerman tersebut datang ke grid bersama tim terkecil di F1 saat ini Manor Mercedes. Berikut kutipan wawancara dengan Wehrlein di hospitality Manor, Kamis (14/4).

Balapan luar biasa di Bahrain. Apakah itulah momen terbaik dalam karier balapmu sejauh ini?

Ya, tentu. Bahrain jauh lebih baik daripada Melbourne. Hasil bagus karena kami tidak terlalu jauh dari zona poin dan bisa bersaing dengan tim lain. Itu bukti bahwa kami sekarang sangat kompetitif. Ada empat pembalap Jerman di grid dan salah satunya adalah juara dunia (Sebastian Vettel). 

Apakah berat membawa nama Jerman ke ajang F1?

Pada akhirnya, hal itu tidak terlalu berpengaruh. Sebab, pada dasarnya kami pembalap ingin mengalahkan siapa pun. Jadi, tidak ada masalah entah mereka orang Jerman atau bukan. Kalaupun ada juara dunia di sini, hal tersebut juga biasa saja bagi saya. 

Jadi beban nggak bagi kamu?

Well, Jerman punya sejarah bagus di F1. Mungkin akan sangat berbeda dengan rakyat Indonesia melihat Rio karena dia merupakan pembalap pertama dari Indonesia di F1. Kami orang Jerman sangat gila dengan motorsport. Publik Jerman mendukung kami dengan penuh.

NAMA Pascal Wehrlein mulai diperhitungkan di jajaran rookie F1 musim ini. Rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Mercedes itu meraih hasil bagus di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News