GP Shanghai, Saatnya Pembalasan Ferrari!

GP Shanghai, Saatnya Pembalasan Ferrari!
BERBURU ICEMAN: Para fans cewek berebut meminta tanda tangan Kimi Raikkonen dalam autograph session di Sirkuit Shanghai kemarin. Raikkonen ogah diajak wefie. FOTO: AGUS WAHYUDI/JAWA POS

jpnn.com - SHANGHAI – Ferrari belum juga bisa juara dalam dua grand prix pendahulu. Pada dua seri awal, skuad Kuda Jingkrak baru sebatas mengganggu dominasi Mercedes. Sebastian Vettel finis nomor tiga di Australia, sedangkan Kimi Raikkonen merebut runner-up di Bahrain. Di sinilah, Shanghai, kesempatan terbaik mereka untuk menuntut balas. 

 

Laporan CANDRA KURNIA dan AGUS WAHYUDI dari Shanghai

———————————————————

Kegagalan Vettel start di Bahrain dua pekan lalu memang bukan indikasi bagus. Tetapi, penampilan Raikkonen tak boleh diabaikan. Posisinya cukup steady di belakang Nico Rosberg, tidak terkejar oleh Lewis Hamilton. 

Setelah race, Rosberg nyata-nyata menyuarakan kewaspadaan terhadap Kuda Jingkrak. ’’Kita belum melihat Ferrari yang sesungguhnya,’’ kata Rosberg kala itu. 

Kimi Raikkonen, dalam konferensi pers resmi di Shanghai kemarin, setuju bahwa sudah saatnya timnya meraih kemenangan. Dan, Shanghai adalah tempat terbaik untuk mewujudkan itu. 

’’Kami masih merasa positif dengan apa yang telah dibangun tim selama musim dingin. Itu tidak berubah. Meskipun, ya, hasil dua race pertama tidak ideal,’’ tutur Raikkonen. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News